DAY 1





Materi 1

Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) adalah sebuah kebijakan dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia yang bertujuan untuk memberikan kebebasan dan otonomi kepada institusi pendidikan tinggi serta mendorong mahasiswa untuk mengembangkan potensinya secara maksimal melalui berbagai kegiatan di luar kampus.

Implementasi MBKM
1. Program magang
2. Kewirausahaan
3. Pertukarang pelajar
4. Pengajaran di daerah

Materi 2

Critical Thinking adalah proses berpikir yang aktif, analitis, dan evaluatif dalam mengevaluasi informasi dan argumen, membuat keputusan yang rasional, dan memecahkan masalah secara efektif. Ini melibatkan kemampuan untuk mengidentifikasi bias, asumsi, dan kesalahan logika dalam argumen serta menggunakan penalaran yang baik dalam pengambilan keputusan.

Analisis: Kemampuan untuk memecah informasi atau masalah menjadi bagian-bagian yang lebih kecil untuk memahami struktur atau hubungan antara bagian-bagian tersebut.

Evaluasi: Menilai kredibilitas dan relevansi informasi atau argumen, serta kemampuan untuk menentukan validitas suatu klaim atau ide.

Interpretasi: Memahami dan menjelaskan makna dari informasi atau data yang tersedia.

Inferensi: Membuat kesimpulan logis berdasarkan bukti atau informasi yang ada.

Eksplanasi: Mampu menjelaskan proses berpikir dan alasan yang mendasari suatu kesimpulan atau keputusan.

Metakognisi: Kesadaran diri dalam proses berpikir dan kemampuan untuk mengatur, memonitor, dan menilai proses berpikir sendiri.

Materi 3 

Faktor kemajuan bangsa

Inheriti Factor atau lebih tepat disebut sebagai Inheritable Factor adalah karakteristik atau sifat-sifat yang diturunkan dari generasi ke generasi. Dalam konteks genetik dan biologis, ini mengacu pada kemampuan atau potensi yang diwariskan melalui gen. Namun, dalam konteks yang lebih luas.

Human Capital adalah konsep ekonomi yang mengacu pada nilai dari keterampilan, pengetahuan, pengalaman, dan kemampuan yang dimiliki oleh individu atau tenaga kerja. Ini adalah sumber daya yang berharga karena berkontribusi pada produktivitas dan efisiensi suatu organisasi atau ekonomi.



Blog teman saya: kanzaska

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Brave UNUSA Ke-4

DAY 2